Senin, 18 April 2011

CARA MEMECAH TELUR YANG BENAR

Serpihan kulit telur di makanan bikin darah tinggi! Kok bisa? Karena menyingkirkan serpihan kulit pada putih telur mentah tidaklah mudah dan butuh kesabaran, apalagi jika serpihannya remuk menjadi serpihan kecil-kecil. Aduuuh..

Telur menjadi bahan yang hampir selalu ada di setiap masakan dan kue-kue. Namun nikmatnya cita rasa telur bisa rusak karena ada serpihan kulitnya yang ikut masuk dalam adonan. Omong-omong, ada tidak sih cara memecah kulit telur yang kulitnya tidak sampai remuk begitu?

Ternyata ada. Meskipun dari dulu cara memecah telur sama saja, yaitu dengan mengetuk kulitnya, namun ada cara khusus agar kulitnya tidak remuk. Jangan mengetukkan telur ke pinggiran mangkok, punggung pisau dan ujung-ujung sempit lainnya. Sebaliknya, ketukkan telur ke meja yang datar, talenan atau punggung sendok sehingga kulit telur hanya retak namun tidak remuk. Gunakan jari Anda untuk menguak kulit telur tersebut. Tidak ada lagi remukan kulit telur di adonan Anda.

Sst.. bila terlanjur masuk ke dalam adonan, ada cara mudah untuk mengeluarkannya---->

**Serpihan kulit telur masuk ke dalam adonan. Bagaimana cara mengeluarkannya ya? **

Kecelakaan bisa saja terjadi tanpa diduga, demikian juga pada saat memasak. Saat membuat kue misalnya, mudah saja bagi serpihan kulit telur untuk tiba-tiba masuk ke dalam adonan. Anda pun berusaha memungutnya keluar, namun saat sendok hendak meraihnya, serpihan tersebut selalu berhasil 'melarikan diri'.

Kini saatnya bagi Anda untuk menggunakan cara baru yaitu dengan memanfaatkan kulit telur yang lain. Anda bisa meraih serpihan yang jatuh tersebut dengan kulit telur. Entah bagaimana sesama kulit telur ini seolah memiliki daya magnet yang luar biasa untuk saling menggaet satu dengan lainnya. Tidak percaya?! Coba saja!

Sumber : kapanlagi.com

1 komentar: